Buah hala, yang secara ilmiah dikenal sebagai Pandanus tectorius adalah tanaman Pandanaceae yang termasuk keluarga Pinus sekrup. Buah hala tumbuh di daerah maritim tropis, sub-tropis, dan hangat.

Tanaman ini berasal dari Asia Selatan (India selatan, Sri Lanka), Asia Tenggara (Myanmar, Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina), ke timur melalui Papua Nugini dan Australia utara tropis dan meluas ke seluruh kepulauan Pasifik, termasuk Melanesia, Mikronesia, dan Polinesia.

Berikut beberapa manfaat buah hala bagi kesehatan

1. Tingkatkan Energi

Manfaat buah hala yang kedua untuk meningkatkan energi. Buah hala akan memberi Anda nutrisi berkualitas yang dapat meningkatkan energi dan mencegah tubuh dan pikiran menjadi lelah.

2. Kesehatan Jantung

Manfaat buah hala yang pertama adalah untuk kesehatan jantung. Mengonsumsi buah hala yang kaya serat dinilai baik untuk jantung.

3. Kesehatan Pencernaan

Manfaat buah hala yang ketiga untuk kesehatan pencernaan. Seperti banyak jenis buah, hala adalah sumber serat makanan yang baik. Penelitian menetapkan bahwa lebih banyak serat dapat meningkatkan kesehatan kita dalam berbagai cara.

4. Kram Menstruasi

Manfaat buah hala yang keempat yakni untuk atasi kram menstruasi. Dalam penggunaan tradisional, mengonsumsi buah hala dapat membantu wanita melawan rasa sakit bulanan yang mereka alami sebagai akibat dari siklus menstruasi.

5. Mengontrol Berat Badan

Manfaat buah hala yang kelima untuk bantu kontrol berat badan. Makan buah-buahan kaya serat seperti hala dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, yang berarti sistem pencernaan Anda akan bekerja lebih efektif. Ini juga dapat membantu memuaskan nafsu makan Anda serta membantu Anda merasa lebih kenyang sepanjang hari.

6. Meredakan Sakit Kepala

Manfaat buah hala yang berikutnya untuk membantu meredakan sakit kepala. Menurut penggunaan tradisional dan pengetahuan lokal, buah hala dipercaya dapat membantu meredakan sakit kepala dan migrain yang menyakitkan.

7. Meningkatkan Libido

Manfaat buah hala yang terakhir untuk bantu tingkatkan libido. Menurut penduduk setempat yang telah mengonsumsinya dalam jangka waktu yang lama, buah hala dipercaya memiliki sifat afrodisiak.

8. Mengatur tekanan darah

Khasiat Buah Hala  juga sangat berguna bagi kesehatan tekanan darah. Hipertensi dapat menyebabkan stroke atau gagal jantung bila memburuk. Sesuai penelitian, potasium dalam manfaat buah sukun memiliki sifat antihipertensi. Ini membantu mengurangi tekanan pada pembuluh darah dengan memperlebar arteri.

Nah Itulah Manfaat buah Hala yang Jarang di ketahui.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS ( KLIK SINI )

BACA JUGA : 5 Fakta Menarik Ikan Dori ( KLIK SINI )

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *