Manfaat-Buah-Leci-untuk-Kesehatan-Tubuh

Di balik rasanya yang manis dan menyegarkan, ada beragam manfaat buah leci bagi kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Manfaat tersebut berasal dari kandungan beragam nutrisi penting di dalamnya, seperti antioksidan, vitamin, dan mineral.

Sama seperti buah lainnya, leci memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Serat, vitamin C, polifenol, flavonoid, tembaga, dan kalium adalah beberapa nutrisi dalam buah leci yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Lalu, apa saja manfaat buah leci bagi kesehatan? Berikut ulasan manfaat buah leci yang telah kami rangkum.

  • Meningkatkan Kekebalan

Vitamin C merangsang aktivitas sel darah putih yang melindungi tubuh dari benda asing.

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kandungan tembaga yang tinggi pada leci membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh kita. Seperti Besi, tembaga juga bertanggung jawab untuk pembentukan Sel Darah Merah (RBC).

  • Mengatur Tekanan Darah

Leci membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan menjaga keseimbangan cairan.

  • Baik untuk Kulit

Penyebab utama penuaan adalah produksi radikal bebas yang disebabkan oleh stres oksidatif yang tinggi. Vitamin C dalam leci bertindak sebagai antioksidan yang akan melawan radikal bebas.

  • Membantu Penurunan Berat Badan

Leci terdiri dari kandungan air yang tinggi dan memiliki kandungan lemak yang hampir dapat diabaikan sehingga menjadikannya buah yang ideal untuk menurunkan berat badan.

  • Membantu Pencernaan

Leci sarat dengan serat makanan. Serat ini mengatur pergerakan usus dengan memastikan kelancaran pada saluran pencernaan.

  • Tulang yang Lebih Kuat

Manfaat buah leci yang terakhir untuk membantu tulang yang lebih kuat. Leci penuh dengan nutrisi penting seperti magnesium, fosfor, besi, mangan, dan tembaga.

KONTEN MENARIK TENTANG DUNIA AGRIBISNIS (KLIK SINI)

BACA JUGA DISINI : Manfaat Terumbu Karang bagi Biota Laut (KLIK SINI)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.