Sejarah CV. Maulana Says Green 3

      Maulana Says Green 3 (MSG 3) merupakan sebuah perusahaan yang dimulai sekitar bulan Desember tahun 2013. Produk pertama yang dibuat oleh Maulana Says Green 3 adalah Formula MSG 3, yaitu sebuah produk yang dibuat berdasarkan latar belakang permasalah limbah yang ada di sekitar lingkungan penemunya, limbah tersebut berupa sampah, kotoran ternak, limbah rumah tangga dan limbah pertanian. Pada umumnya pengolahan limbah dengan cara diubah menjadi kompos dan membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 2 minggu, namun dengan penemuan dari Triyono Heri Susanto, pembuatan kompos hanya butuh waktu 1-2 hari saja dan ini merupakan pertama di Indonesia sampai saat ini. Seiring perjalanan perusahaan, maka di produksi sebuah produk untuk pertanian, perikanan dan peternakan. Produk untuk pertanian yaitu Pupuk Organik Cair MSG 3  dan untuk produk perikanan & peternakan yaitu Racikan Organik Cair MSG 3. Tahun 2018 mengeluarkan produk baru yaitu hormon tanaman berupa auksin, giberelin dan sitokinin serta produk pupuk perekat untuk tambahan perekat pada penyiraman pupuk. Pada Tahun 2019 CV. Maulana Says Green 3 memproduksi Pestina (Pestisida Organik) dan Agrigel (Super Absorbent Polymer)
        Sejarah nama Maulana Says Green 3, yaitu Maulana merupakan owner dair MSG 3, says merupakan kata bahasa inggris yang memiliki arti “kata” , green memberi arti hijau yang memberi arti tentang alam, angka 3 memiliki arti bahwa dalam usaha MSG 3 terdapat 3 orang yang saling mendukung satu sama lain yaitu persaudaraan antara pemiliki dengan kakak kandungannya. Sehingga dapat disimpulkan melalui nama MSG 3, owner ingin memberikan pesan bahwa produk yang di produksi MSG 3 merupakan hasil dari alam, diolah sebaik mungkin dan akan kembali lagi ke alam.
      Awal mula pemasaran produk MSG 3 dilakukan dari Bogor melalui sistem penjualan online, hal ini dikarenakan pemilik MSG 3 masih melakukan tugas kuliah di Institut Pertanian Bogor sehingga untuk mempermudah maka penjualan dilakukan secara online dan sampai saat ini produk MSG 3 sudah pernah dikirim ke seluruh pulau Indonesia. Tahun 2018 pemilik MSG 3 memutuskan untuk kembali ke daerah asal yaitu Brebes kemudian membuka kantor di daerah Brebes untuk memudahkan dalam pemasaran melalui online, karena sampai saaat ini MSG 3 melakukan penjualan masih fokus melalui online. Nama MSG 3 menjadi CV sejak desember 2018.
Bagikan :